PENGALAMAN PERTAMA MASUK UNIVERSITAS GUNADARMA

Tepat tanggal 20 Agustus 2010 hari pertama aku menginjakan kaki di Universitas Gunadarma. Aku tahu tentang Universitas Gunadarma dari teman – temanku di SMA. Kata teman – teman sekolahku Gunadarma adalah salah satu Universitas swasta terbaik di Indonesia. Maka dari itu aku mencoba mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa pada tanggal 19 agustus 2010 tepatnya sehari sebelum test dilaksanakan, perasaanku waktu itu degdegan dan kaget ketika diberitahu testnya tanggal 20 agustus 2010.

Akupun bergegas pulang untuk melakukan persiapan mulai dari belajar, mempersiapkan baju dan lain – lain. Agar besok saya bisa sampai di Kampus tepat waktu. Sesampainya di Kampus D, aku kebinggungan mencari letak gedung dan ruangan yang telah ditentukan, tapi untungnya diberitahu oleh salah satu pegawai yang bekerja di ruang informasi. Diperjalanan menuju lantai 3 aku berbincang – bincang dengan dua orang teman baruku tak terasa akhirnya ruangan test pun sudah di depan mata. Aku mengakui kalau ruangan testnya sangat nyaman dan canggih.Kita di sana menjawab soal tanpa menggunakan alat tulis melainkan menggunakan komputer.

Menurutku ini pengalaman pertamaku mengerjakan soal tanpa alat tulis dari sanalah hatiku semakin tertarik dan bersemangat, bahwa inilah unversitas yang aku inginkan selama ini. Hatiku belum sepenuhnya puas karena belum melihat hasil test kemarin. Aku selalu berdoa agar aku diluluskan di Universitas Gunadarma.Hari pengumuman pun tiba,aku semakin tak sabar ingin segera mengetahui hasilnya syukur alhamdullilah aku di terima di Universitas Gunadarma.

Kala itu perasaan senangku tak terbendung akhirnya setelah penantian panjang terwujud juga menjadi mahasiswa Universitas Gunadarma.Ini  merupakan  salah satu pengalaman yang tak akan pernah terlupakan di hidupku.Setelah hampir sebulan lamanya tak terasa tanggal 20 september 2010 pun tiba,itu merupakan hari pertamaku kuliah di Universitas Gunadarma dan hari pertama juga bertemu dengan teman-teman sekelasku.Syukur allhamdulillah teman-teman sekelasku pada ramah,baik dan terbuka begitupun dengan dosen yang mengajar di kelasku.Mereka sangat sabar dan mengerti tingkah laku mahasiswa barunya.Bukan hanya itu saja fasilitas pun sudah lengkap mulai dari gedung, lab, wifi, dan lain – lain.

Kegiatan selanjutnya yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru yaitu PPSPPT yang dilaksanakan untuk gelombang terakhir pada tanggal 30 september 2010 di gedung 4 lantai 2. Dengan menggunakan seragam rok hitam dan kemeja putih. Disana kami semua diberikan penyuluhan, motivasi, pengetahuan, serta asal usul  Universitas  Gunadarma.

Intinya Saya sangat bangga dan senang menjadi salah satu mahasiswa Universitas Gunadarma, insya allah Saya akan selalu membawa citra baik demi kesuksesan Universitas Gunadarma. Terimakasih atas kesempatan dan kepercayaan Universitas Gunadarma memilih Saya menjadi salah satu mahasiswa di jurusan Psikologi. Doa dan harapan saya untuk Universitas Gunadarma semoga tetap menjadi yang terbaik untuk anak – anak Bangsa.

Ririn Yulita Prihandini

Ilmu Budaya Dasar

1PA04

Tentang Ririn Yulita Prihandini

Mahasiswa Jurusan Psikologi Kelas 1PA04 Universitas Gunadarma
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

2 Balasan ke PENGALAMAN PERTAMA MASUK UNIVERSITAS GUNADARMA

  1. irwan berkata:

    mau tanya kalo waktu itu tes nya tgl 20 agustus..pengumuman nya tgl brapa?..7 hari setelah tes ya kak?

Tinggalkan komentar